Banyuwangi Menambah Semarak Wisata Indonesia

Ditulis pada Senin, 16 Desember 2013 | Kategori: Kalender Event | Dilihat 1144 kali

Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kian menjadi incaran investor. Sejumlah perusahaan berskala nasional mulai menanamkan modal di kabupaten paling ujung timur Jawa itu.

Pada tahun 2013, ada lima hotel berbintang yang akan berdiri di Banyuwangi, tiga di antaranya hotel berjejaring seperti Santika Grup. Di bidang industri, perusahaan pemasok gas juga akan membangun stasiun penyalurnya di Banyuwangi. Adapun pabrik kertas Basuki Rahmat yang sebelumnya tak aktif pun akan diaktifkan kembali. Pabrik tersebut juga sudah mulai merekrut tenaga kerja lokal lewat Banyuwangi Job Fair.

Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Banyuwangi hingga November tahun ini telah menerbitkan sebanyak 1.700 surat izin usaha perdagangan. Jumlah itu lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang 1.678 surat izin dan menempati peringkat ketiga se-Jawa Timur dalam jumlah penanam modal.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (14/12/2013), mengatakan, Pemkab Banyuwangi ingin menarik investor sebanyak-banyaknya ke Banyuwangi. Di bidang pariwisata, pemkab gencar mempromosikan pariwisata. Berbagai kesenian juga digelar, mulai dari pergelaran Paju Gandrung Sewu, Banyuwangi Etno Carnival, Kuwung, hingga musik Jazz di pantai.

 

Berita yang berkaitan